Sunday, March 31, 2019

Hidup sebagai perantauan itu memang susah

Setelah sekian lama blog ini gak pernah saya isi karena kesibukan dalam bekerja...... pada kesempatan kali ini, saya ingin menceritakan pengalaman saya...

Hari ini tepat pada tanggal 31 Maret 2019..saya merantau ke banjarmasin karena pindah tugas diterima CPNS disini... Sebenarnya saya sih jujur saja, tidak ingin jauh dari tempat tinggal asal saya.... tapi ketika ngeliat pengumuman penerimaan CPNS tidak ada satupun formasi didaerah ku yang sesuai dengan gelar ku..sedih kan..hiks... akhirnya mencari yang diluar daerah dan melihat peluang besar bisa lolos yaitu daerah banjarmasin...

setelah saya dinyatakan lulus CPNS..tepat pada tanggal 1 april ini saya diminta untuk bertugas di kampus POLIBAN sebagai Staff Ahli, namun tanpa SK yang belum keluar.. Tambah lagi mendengar kabar bahwa jika SK MEI dan TMTnya juga MEI.. Gaji kerja keras kita yang bulan April gak akan dibayarkan oleh pemerintah,... sedih kan.....

Singkat cerita .. saya ke banjarmasin naik pesawat.. sampai ke banjarmasin mencari kost-kostan dekat UNLAM yang notabena harganya mahal-mahal semua.. paling murah Rp. 400.000 itu pun untuk kost pria belum layak dikatakan kost.... akhirnya dapat kost yang lumayan bagus walaupun kamar mandinya kecil seharga 750 ribu rupiah...bayangkan mahal banget kan...sedih rasanya..... namun belum bisa ditempati langsung baru bisa ditempati besok....akhirnya aku pun mencari hotel terdekat dan murah meriah...(iyalah...uang tak ado terpakso cari hotel yang murah) untuk semalam saja....

Ketika sampai dihotel check in..masuk kamar hotel yang harganya 150 ribu....kamarnya bagus be ac... membayangkan kalau saja kamar kost q yang 750 ribu itu sebagus ini...aaarggghhhhhh.... tapi apaday kita harus selalu bersyukur kepada Sang Pencipta atas apa yang sudah kita dapatkan... ( Ceileeee.... Sok Bijak banget)......

Dihotel aku mulai berpikir..apa ya,,... barang yang harus aku beli dan butuhkan ketika sampai dikost... aku mulai mengelist......
1. Galon Air
2. Kaca ( Ini Penting banget ini, biar aku keliatan keren selalu didepan cermin..wkwkwkkw)
3. Sisir
4. Ember
5. Gunting
6. Rice Cooker ( ini dibeli kalau sudah dapat gajian )
7. Kompor ( Ini juga dibeli kalau sudah dapat gajian )
8. Jemuran ( karena kostnya gak punya jemuran.... mahal-mahal tapi gak punya jemuran..parah)
9. Gelas dan Piring

Kira-kira berapa uang ya...yang dibutuhkan..aaarrrghhhh..pasti banyak banget..ckckck....sedihnya diri ku memikirkan ini...........

Terasa pengen banget punya uang dua triliun gitu..langsung bisa beli rumah, mobil, kompor dan barang-barang yang aku listkan tersebut... gak perlu pusing-pusing lagi........ mungkin ini karena aku kurang bersyukur kali ya... Ya Allah... Maafkanlah Hambamu ini......

Sebagai seorang perantauan ada senang dan sedihnya..Senangnya bisa belajar mandiri sedihnya jauh dari orang tua...ibuku sendiri ..Saddd...:(

Oke..lanjut ceritanya.... dari 9 List tersebut yang baru terbeli..  Nomor 1,2, 3,4,5 dan ini pun sudah habis 200 an ribu...:( Galon Airnya mahal... 77 Ribu...disini......... Rasa pengen Nangis dan pulang saja..meliat harga disini mahal-mahal..... Laundryan aja 6000 rupiah per kg cuma cuci gak digosok..waktu aku dijogja..Laundryan cuma 3000 per kg itu sudah sama cuci dan gosok.. kenapa disini Mahal-mahal.... .. I'm Strong Men......... seorang pria harus berjiwa besar..  harus penuh semangat dan wajib sukses..karena itulah aku merantau..walau 1 bulan gak digaji....saddd... :(

yaah.. mungkin sampai sini saja dulu ya..curhatan saya...... seeyou nextime... oiya sya membuka layanan menjawab soal online fisika tingkat SMP dan SMA... per satu soal 2.500 rupiah... bisa hubungi via Whatsapp... 082152376900.... saya tunggu ya..guys...hehehehehe...... 

Baca Juga
No comments:
Write comments